Tuesday 10 March 2020

Kisi-kisi PTS Fisika Kelas X MIPA Semester Genap Tahun 2020

Apa kabar semuanya?
semoga semua dalam keadaan sehat dan penuh semangat.aamiin :)

Pada kesempatan ini saya akan menyampaikan Kisi-kisi PTS Fisika Kelas X MIPA Semester Genap Tahun 2020 yang akan dilaksanakan sebentar lagi.

Kisi-kisi pts fisika kelas X MIPA semester genap tahun 2020


disimak dengan baik-baik ya kisi-kisi PTS untuk kelas X MIPA ini

1. Pada nomor 1 akan disajikan sebuah benda pada lantai licin yang dikenai beberapa gaya, peserta didik menentukan besaran yang terkait.

2. Disajikan ilustrasi dua buah gambar dengan massa m yang dihubungkan dengan tali dan ditempatkan pada lantai kasar, peserta didik menentukan besaran terkait.

3. Disajikan sebuah benda pada bidang miring licin yang membentuk sudut tertentu, peserta didik menentukan besaran terkait.

4. Disajikan dua buah benda yang dihubungkan dengan tali dan ditempatkan pada katrol (gesekan tali dan katrol diabaikan), peserta didik menentukan besaran terkait.

5. Disajikan ilustrasi sebuah satelit yang memiliki gaya berat w ditempatkan pada sebuah planet dengan jari-jari R dan bermassa M, peserta didik menentukan gaya berat jika satelit tersebut diletakkan pada planet yang memiliki jari-jari dan massa yang berbeda.

6. Disajikan ilustrasi besar persecepatan sebuah benda yang diletakkan dipermukaan sebuah planet dan pada ketinggian tertentu, peserta didik menentukan tinggi benda saat percepatan gravitasi sudah ditentukan.

Demikianlah Kisi-kisi PTS Fisika Kelas X MIPA Semester Genap Tahun 2020, siapkan materi, mental dan kesehatan kalian ya.
Semoga semua diberi kelancaran dan kemudahan dalam mengerjakan soal dan mendapat hasil yang maksimal.aamiin

Bagaimana...sudah ada pencerahan? katakan mulai dari sekarang FISIKA HARUS ASYIK, maka ajaib seketika itu juga FISIKA MEMANG ASYIK :) Semoga bermanfaat dan tetap semangat. BRAVO!!!